Sabtu, 22 Februari 2014

Definisi atau Pengertian Penyakit Stroke

Definisi atau Pengertian Penyakit Stroke




Obat Penyakit Stroke Terbaik ,- Stroke, merupakan penyakit yang kini mulai benyak melanja banyak kalangan baik itu muda, tua, kaya ataupun miskin. Hal ini pernah sahabat saya alami ketika sahabat duduk di bangku kelas 8 SMP, sempat heran juga masa ia anak seusia itu terkena penyakit stroke ?!@#, tapi ya begitu adanya bagai mana lagi, cuman stroke yang diderita stroke ringan.

Sebenar nya apa itu Stroke dan bagamana penyakit stroke ini bisa terjadi ? tentu itu yang banyak dipertanyakan bukan.

DEFinisi Stroke



Stroke-ADIB-2009
Penyakit Stroke merupakan kerusakan jaringan otak yang diakibatkan berhentinya ataupun berkurangnya suplai darah ke otak secara tiba-tiba [adib-2009]. Berdasarkan pengamatan adib ini otak manusia mendapatkan aliran darah kurang lebih 55cc/gr untuk setiap menitnya [15% Cardiac Output] sehingga apabila aliran darah ini berkurang, misal menjadi 20cc/gr untuk setiap menitnya maka secara otomatis fungsi sel otak akan mengalami gangguan. Kemudian penghambatan aliran oksigen ke sel otak selama 2 atau 3 menit saja telah mampu membuat kerusakan sel-sel yang ada pada organ otak.


Stroke-World Health Organization [WHO]
World Health Organization atau yang kita sering dengar dengan nama WHO ini mendefinisikan penyakit stroke sebagai gejala-gejala defisit fungsi susunan syaraf yang diakibatkan oleh keberadaan penyakit pembuluh darah otak [WHO].


Stroke-SJAHRIR-2003
Penyakit Stroke menurut Sjahrir yaitu suatu tanda kelinis yang berkembang secara cepat, akibat gangguan fungsi otak vocal or global, dengan gejala-gejala yang berlangsung selama kurun waktu 24 Jam atau lebih yang dapat menyebabkan kematian. Tanpa terdapatnya penyebab lain selain Vaskular [Sjahrir-20033].

Sehingga dapat kita simpulkan bahwa penyakit stroke ini termasuk kedalam golongan penyakit serebrovaskuler [pembuluh darah otak] yang dapat ditandari dengan matinya jaringa otak [infark serebral] yang mana hal ini dapat terjadi karena berkurangnya aliran darah yang mambawa oksigen menuju otak. Hal ini biasanya dipicu oleh adanya sumbatan, baik itu penyempitan ataupun pecahnya pembuluh darah.


BAca JuGa :


Obat Terbaik Untuk Penyakit Stroke


1 komentar: